Kamis, 22 Maret 2018

10 Destinasi Wisata di Jakarta

10 Destinasi Wisata di Jakarta

  Jakarta, walaupun kotor, berdebu, polusi, dan kejahatan tetapi ibukota dari negara indonesia ini Menyimpan tempat wisata yang wajib dikunjungi saat liburan.

1. Monumen Nasional (Monas)


 tugu peringatan setinggi 132 meter ini memang didirikan untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia. Nah, ikon kota Jakarta–bahkan Indonesia–yang satu ini memang populer akan lapisan emas murni pada “lidah api-nya”. Oh ya, kabarnya, Monas merupakan bangunan dengan puncak tertinggi di Jakarta, lho! Bahkan, konon tidak boleh ada bangunan yang melebihi tinggi Monas.


2. Museum Fatahillah

  

        Museum Fatahillah yang terletak di kawasan Kota Tua Jakarta. Bagaimana pun, tempat wisata di Jakarta yang satu ini adalah tempat terbaik untuk mengeksplorasi banyak haterkait sejarah Kota Jakarta.

3. Kebun Binatang Ragunan


     Kebun binatang selalu menjadi pilihan tempat wisata di Jakarta yang cocok ketika berwisata bersama anak-anak kecil. Ragunan merupakan kebun binatang kebanggan orang Jakarta yang memiliki koleksi hewan dari berbagai spesies. Kebun binatang yang buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga 4 sore ini hampir tiap akhir pekan ramai dikunjungi wisatawan. 

4. Taman Suropati


     Meski terbilang sebagai kota metropolitan di mana ruang terbuka untuk publik tidak banyak jumlahnya, Jakarta masih punya beberapa taman kota yang cocok buat nongkrong-nongkrong. Salah satunya adalah Taman Suropati. Taman yang terletak di daerah Menteng, Jakarta Pusat, ini kerap kali dikunjungi oleh warga Jakarta yang ingin sekedar melepas lelah. Di taman ini, kamu bisa melakukan banyak hal, termasuk bersepeda, jogging, dan nongkrong-nongkrong di bawah rimbunnya pohon.

5. Taman Mini Indonesia Indah


     Taman Mini Indonesia Indah atau yang biasa disingkat dengan TMII adalah salah satu objek wisata di Jakarta yang wajib dikunjungi bersama keluarga saat musim liburan tiba. Banyak alasan mengapa TMII menjadi tempat favorit untuk liburan bersama-sama keluarga, salah satunya karena banyaknya fasilitas dan wahana rekreasi yang terdapat di TMII. Di TMII, kamu bisa melakukan banyak hal termasuk menjelajah anjungan-anjungan daerah di Indonesia, mengunjungi museum, bermain di Istana Anak Indonesia, atau naik gondola. 

6. Taman Ismail Marzuki


     Taman Ismail Marzuki adalah tempat wisata yang cocok dikunjungi oleh para pecinta seni dan budaya Indonesia. Di tempat ini sering digelar acara pentas teater, pemutaran film, dan pameran-pameran oleh seniman kontemporer. Di tempat wisata yang beralamatkan di Menteng, Jakarta Pusat ini, kamu juga bisa melihat planetarium dengan pemandangan astronomi langit yang menakjubkan. Jam operasional Taman Ismail Marzuki adalah tiap hari, buka 24 jam. Tiket masuk gratis, kecuali untuk planetarium, harga tiketnya Rp. 7.000.

7. Ancol


     Kompleks Taman Impian Jaya Ancol memang menawarkan berbagai objek wisata yang layak dikunjungi. Selain ada Seaworld dan Atlantis Waterpark, di sini juga ada Ocean Samudra. Kamu bisa menonton berbagai pertunjukan di sini, termasuk pertunjukan lumba-lumba.

8. Pulau Pramuka


     Pulau Pramuka adalah tempat yang cocok untuk cari liburan yang seperti itu. Pulau yang ada di gugusan Kepulauan Seribu Jakarta ini memiliki alam bawah laut yang indah. Pemandangannya juga asri dan sangat menyejukkan. Banyak kok agen travel yang bisa membawamu berlibur ke pulau cantik ini. Jadi jangan ragu-ragu kalau mau ke sini yak.

9. Waterbom


     Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, juga punya waterpark cantik yang cocok dikunjungi bersama keluarga saat liburan. Namanya Waterbom Jakarta. Tempat wisata air ini memiliki 12 wahana air yang semuanya seru untuk dimainkan. Beberapa di antarnya adalah wahana Water Blazter, Twizter, Wild River, Speed Slide, dan bermacam-macam lainnya. Jam operasional waterpark ini adalah tiap hari dari jam 10 pagi hingga 6 sore.

10. Monumen Pancasila Sakti


     Kompleks Monumen Pancasila Sakti di Cipayung, Jakarta Timur ini menjadi tempat di mana banyak orang mengenang tragedi G30S/PKI. Monumen ini memang dibangun untuk mengenang jasa para pahlawan revolusi yang gugur dalam tragedi tersebut. Di tempat ini, kalian bisa melihat-ligat museum penghianatan PKI, museum paseban, dan masih banyak lainnya. Tempat ini buka tiap hari dari jam 8 pagi hingga 5 sore. Tiket masuknya murah, hanya Rp. 2.500 saja per orangnya.

0 komentar:

Posting Komentar