Jumat, 23 Maret 2018

5 Destinasi Wisata di Surabaya

5 Destinasi Wisata di Surabaya Yang Harus dikunjungi!


     Surabaya sebagai kota terbesar ke-2 di Indonesia selama ini lebih dikenal sebagai kota industri. Padahal, wisata Surabaya tahun-tahun belakangan ini berkembang sangat pesat. Tempat wisata di Surabaya pun beraneka ragam, mulai dari wisata kota, wisata kuliner, hingga wisata alam.


1. House of Sampoerna


     House of Sampoerna memiliki tampilan gaya kolonial dengan 4 pilar besar bertengger di depan gedung utama. Begitu masuk, Kamu akan langsung disambut aroma khas tembakau. Saksikan rokok kretek diproduksi di lantai 2. Ada 400 wanita duduk berjejer sangat cekatan memproduksi rokok. Luar biasanya, masing-masing wanita tersebut dapat memproduksi 300 batang rokok per jam. Selain galeri dan pameran seni, House of Sampoerna juga dilengkapi dengan cafe serta toko suvenir.

2. Monumen Kapal Selam 

     Jangan bayangkan fasilitas-fasilitas canggih nan modern di sini. Kapal selam ini adalah KRI Pasoepati 410, buatan Uni Soviet tahun 1952. Jadul memang, namun KRI ini begitu berjasa dalam operasi pembebasan Irian Barat dulu. Hal paling menarik di sini adalah: Kamu bisa mencoba periskop asli! Pengalaman menakjubkan yang hanya bisa didapat di Surabaya karena ternyata monumen kapal selam seperti ini hanya ada 2 di dunia.

3. Tugu Pahlawan



     Tugu di sini adalah salah satu ikon kota yang terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan ini.Tugu ini didirikan untuk memperingati pertempuran 10 November 1945 arek-arek Suroboyo melawan pasukan Sekutu. Di tugu ini kamu bisa menjelajahi museum yang juga berisi foto-foto dokumentasi pembangunan Tugu Pahlawan. Selain piknik tentunya, kamu juga bisa sekadar berkeliling di lahan sekitar tugu ini dan menikmati semilir angin di antara hamparan rumput hijau.
4. Gunung Bromo

     Hampir semua orang tau Gunung Bromo. Tapi, apakah sudah banyak yang tau kalau Gunung Bromo tidak cuma bagian dari kota Malang? Ya, Gunung Bromo tidak jauh dari Surabaya. Lokasinya diapit oleh empat wilayah yaitu Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Kalau kamu menyempatkan berkunjung ke Gunung Bromo saat melakukan wisata Surabaya, kamu wajib untuk mengunjungi padang savananya. Ya, di sini kamu bisa melihat keindahan panorama yang tak ada duanya.
5. Surabaya North Quay

     Saat kamu bosan ke tempat wisata yang itu-itu saja, mungkin kamu bisa berkunjung ke Surabaya North Quay yang jadi tempat wisata baru di Surabaya ini. Lokasinya yang bersandar di kapal mewah menjadikan tempat wisata di Surabaya ini tampak romantis dengan pemandangan laut Surabaya lengkap dengan bentangan jembatan Suramadu dari kejauhan. Menyaksikan hiburan live music, atraksi seni, pameran produk komunitas lokal, dan pasar kuliner adalah hal istimewa yang ditawarkan di sini.

0 komentar:

Posting Komentar